Mudik gratis
Terminal Tipe 1A Baranangsiang Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan menyediakan program mudik gratis yang telah dibuka sejak satu pekan lalu dan akan ditutup pada 26 April 2022 mendatang.

Pantauan bogor-today.com, Senin (18/4/2022) di Terminal Tipe 1A Baranangsiang Kota Bogor yang menjadi titik pemberangkatan mudik terpantau masih sepi peminat.

Ditemui di lokasi, Kepala Terminal Beranangsiang Moses Lieba Ary mengaku belum mendapat informasi akurat soal jumlah pendaftar mudik gratis.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

Sebab, kata Moses, hal itu merupakan wewenang Dinas Perhubungan (dishub) Kota Bogor. Moses menyebut Terminal Beranangsiang hanya menjadi tempat untuk pemberangkatan pemudik.

“Jadi semua masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya yang mau mengunakan mudik gratis ini bisa mendaftar ke Dishub Kota Bogor. Kami hanya menjadi tempat pemberangkatan saja,” kata Moses kepada wartawan.

BACA JUGA :  Enak dan Menyehatkan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet

Pihaknya memprediksi, lonjakan penumpang di terminal Baranangsiang terjadi H-7 lebaran. Dengan demikian, pihak terminal akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Kesehatan terkait pengamanan mudik dan libur lebaran.

============================================================
============================================================
============================================================