“Belum ada solusinya dari tahun ke tahun. Kondisi air saat ini mulai surut,” lanjutnya.

Hal yang sama juga dirasakan warga Ulak Lebar, Rico. Dirinya juga mengatakan banjir kerap kali terjadi saat hujan deras. Air yang masuk ke dalam rumahnya melebihi lutut orang dewasa.

“Hujan deras berenti jam 6, kalau hujan deras beberapa kali banjir. Jam 19.30 WIB tadi baru mulai surut, Selutut lebih,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tak Terima Ditegur Saat Lawan Arus, Pemuda di Malang Dikeroyok

Lokasi tempat tinggal Rico memang berada di daerah rendah dan menjadi langganan banjir saat hujan deras. Dirinya pun menyebutkan kondisi selokan ayek apul yang tidak bisa menampung air hujan menjadi penyebab terjadinya banjir.

Tak hanya di Sekip Sidomulyo dan Ulak Lebar, titik banjir juga terjadi di kawasan Talang Jawo, Simpang Bakso Frengki atau PJKA, Pasar Bawah dan Talang Banten.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 20 Mei 2024

Kondisi hujan yang terjadi hingga malam hari ini sudah mulai gerimis, dan banjir yang terjadi pun mulai surut. Masyarakat yang terdampak juga tengah melakukan pembersihan rumah.

Suara.com masih berupaya menghubungi BPBD Kabupaten Lahat dan instansi lainnya atas bencana banjir yang melanda pemukiman warga ini. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================