Omset Pelaku Usaha Dodol Khas Betawi Jelang Hari Raya Idul Fitri 2022 di Bekasi Meningkat

BOGOR-TODAY.COM, BEKASI – Lebaran hari raya Idul Fitri 2022 tinggal hitungan hari. Di Bekasi, salah satu penganan khas yang disajika untuk tamu yang datang bersilahturahmi ialah dodol khas Betawi.

Sejumlah pelaku usaha dodol khas Betawi di Kabupaten Bekasi mengaku mengalami peningkatan permintaan.

Tradisi membuat Dodol khas Betawi masih dilestarikan di beberapa wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satunya di Rumah Produksi Dodol Bestar milik Hasan, yang berada di Kampung Ceger, RT 03/RW 02, Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Sebagai seorang pelaku usaha dodol khas Betawi, Hasan mengaku, keahliannya dalam membuat Dodol Betawi ini diperoleh dari orang tuanya secara turun temurun. Kemudian ia mencoba memulai usaha Dodol Betawi pada tahun 2004 lalu.

“Saya membuat Dodol Betawi sejak tahun 90-an dari warisan kakek, kemudian ke orang tua ibu saya dan sampai saat ini saya pertahankan. Awalnya saya memulai usaha ini kecil-kecilan, hanya memiliki satu kuali namun makin lama kian bertambah,” ucap Hasan.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

Usaha Dodol Betawi milik Hasan ini memiliki ciri khas mempertahankan rasa gurih dan legit saat disantap yang tidak kalah nikmat dengan dodol lainnya. Dengan menggunakan tungku kayu bakar diaduk secara manual yang memakan waktu selama 7 hingga 8 jam.

============================================================
============================================================
============================================================