BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya, Muzzakir memastikan kebutuhan pokok jelang Idul Fitri 1443 Hijiriah masih terkendali

“Kita pastikan bahan pokok menjelang Idul Fitri ketersediaannya masih aman, termasuk pasar yang dinaungi Perumda Pasar Pakuan Jaya,” terang Muzzakir kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

Namun, kata dia terdapat sejumlah komoditi yang diprediksi akan mengalami kenaikan di H-1, seperti, daging sapi, daging ayam dan telur.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Akan tetapi, berdasarkan pantauannya, sejauh ini untuk harga masih dalam kondisi normal. Meskipun terdapat kenaikan, menurutnya tidak terlalu signifikan.

Dengan demikian, pihaknya terus akan melakukan pemantauan terhadap beberapa komoditi khususnya daging yang saat ini berada di kisaran Rp. 140 ribu. Namun, demikian Muzzakir memperkirakan menjelang Idul Fitri akan mengalami kenaikan di angka Rp 150 ribu.

“Artinya, kebutuhan saat lebaran masih terpenuhi. Untuk harga daging ayam masih normal,” ujar Muzzakir.

BACA JUGA :  Pentingnya Patologi Anatomik, Ini Jadwal Dokternya di RSUD Leuwiliang

Di samping adanya kenaikan harga daging, Muzzakir menyebut harga cabai justru mengalami penurunan.

“Sementara itu, pada saat kemarin, masalahnya di kelangkaan minyak goreng, namun hanya minyak curah saja yang pasokannya kurang banyak. Jadi, harganya kisaran Rp. 14 ribu perliter. Tapi minyak goreng kemasan masih banyak stoknya di pasar,” terangnya. (B. Supriyadi).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================