Kapolda Jabar
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana saat meninjau kesiapan pengamanan di Pos Polisi Gadog Bogor, Selasa (26/4/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana memprediksi jalur mudik di Jawa Barat mengalami peningkatan sebesar 20 persen. Dengan demikian, Suntana meminta para pemudik untuk tidak membawa barang berlebihan.

Untuk lonjakan volume kendaraan, Suntana menyebut akan terjadi pada 27 April 2022 mendatang. Sementara, untuk menghindari kepadatan arus lalulintas, Suntana mengimbau kepada pemudik untuk melakukan perjalanan lebih awal.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bersama USAID Optimalkan Peran Kader Desa Cegah Penularan Tuberkulosis

“Kemarin kita uji coba ganjil genap untuk kita terapkan berikutnya. Kemungkinan mulai 27 malam kemungkinan terjadi kepadatan ya. Tapi imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mendahului mudik, ini juga diikuti oleh beberapa masyarakat, beberapa jalur seperti saya sampaikan sudah mengalami peningkatan kepadatan,” kata Suntana,” kata Suntana saat meninjau kesiapan pengamanan di Pos Polisi Gadog Bogor, Selasa (26/4/2022).

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Berdasarkan catatannya, Suntana mengatakan terdapat sebanyak 239 pos pengamanan, pelayanan dan terpadu. Posko itu, kata Suntana untuk membantu mengurangi kepadatan arus mudik serta libur Idul Fitri.

============================================================
============================================================
============================================================