peningkatan volume kendaraan
Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata memprediksi jalur Puncak, Bogor akan mengalami peningkatan volume kendaraan pada H+1 Idul Fitri. Sebab, kawasan Puncak masih menjadi primadona wisatawan untuk berlibur.

Untuk mengantisipasi kepadatan wisatawan di Kabupaten Bogor, khususnya Puncak, polisi bekerja sama dengan pihak pengelola wisata. Ia meminta pengelola wisata melapor perkembangan pengunjung yang masuk dan keluar.

“Jadi untuk trennya sendiri itu Jalur Puncak merupakan destinasi wisata, sehingga peningkatan arus volume kendaraan biasa terjadi di H+1 hingga sekian,” kata Dicky kepada wartawan di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/4/2022).

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Minuman Pereda Asam Lambung yang Bisa Dicoba di Rumah

Dengan demikian, untuk mengurai penumpukan kendaraan di jalur tersebut, Polres Bogor akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem ganjil genap dan satu arah (one way) secara bergantian. Pihaknya juga menyebut akan menerjunkan ribuan personel gabungan untuk merekayasa lalu lintas agar tidak ada dampak kepadatan kendaraan.

Tak hanya itu, pengamanan di sejumlah titik pun akan dioptimalkan guna mencegah potensi pelanggaran dan kecelakaan seperti menyiapkan pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu.

BACA JUGA :  Hilang Sejak Lebaran, Lansia Penderita Stroke Ditemukan di Dalam Sumur

“Pemudik lokal seperti ke Cianjur, Bandung sendiri kami prediksi di saat ini mulai tanggal 30, 1, dan 2. Namun, hanya segelintir masyarakat yang akan menggunakan jalur wisata ini karena memang pada hari-harinya juga jalur wisata cukup padat dengan para wisatawan,” ungkap Dicky.

“Kita total ada enam rest area, kalo Pospam (pos pengaman) ada empat. Mobil derek juga sudah ada di tiga titik seperti di jalur bawah, tengah, dan atas,” Dicky menambahkan.

============================================================
============================================================
============================================================