BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor terus berupaya dalam meningkatkan Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas terhadap pelanggan.

Terkait hal itu, Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf menjelaskan terkait rencana pengerjaan penggantian Valve 700 mm di Intake Pasir Angin yang akan di mulai pada Selasa 17 Mei 2022 pukul 08:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB. Sehingga berpotensi menyebabkan gangguan Pengaliran di wilayah zona 7.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna Terakhir Bima Arya - Dedie Rachim, Sahkan 2 Perda
Tirta pakuan
Daftar 30 lokasi yang bakal terkena gangguan

Selain daripada perbaikan valve, kata Ardani, akan dilakukan pengurasan lumpur di salah satu Instalasi Pengolahan Air (IPA) Katulampa yang merupakan dampak dari kekeruhan air cukup tinggi selama 5 bulan kebelakang yaitu sekitar 6000 NTU sehingga berdampak pada sendimen dan filter.

“Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk agar kualitas kepada warga kota bogor sesuai dengan Kemenkes No.5. Dimana bahwa air bersih yang disampaikan kepada masyarakat kota bogor itu dibawah 5 NTU,” ucap Ardani dalam keterangannya resminya, Minggu (15/5/2022).

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Cara Melancarkan BAB Secara Alami, Bisa Cegah Sembelit Juga

Ardani juga menyampaikan dampak dari perbaikan dari keseluruhan akan mengganggu di 30 lokasi. Namun, dirinya sangat mempertimbangkan bahwa tidak sepenuhnya lokasi tersebut akan terganggu.

============================================================
============================================================
============================================================