44 Karya seniman
44 karya ilustrasi dari 18 seniman yang telah lolos kurasi dipamerkan di gedung Bogor Creative Center (BCC) Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR44 karya ilustrasi dari n18 seniman yang telah lolos kurasi dipamerkan di gedung Bogor Creative Center (BCC) Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor.

Pameran yang berlangsung dari, Sabtu 21 hingga Minggu 29 Mei 2022 ini tak hanya menampilkan ilustrasi dua dimensi, namun ada juga ilustrasi yang hadir dalam tiga dimensi dan beragam media. Seperti dalam media t-shirt, sepatu dan dalam bentuk animasi yang menggambarkan ciri khas kuliner, transportasi dan lainnya.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Sosialisasi Air Bersih dan Jaringan Perpipaan di Kelurahan Sukadamai

Direktur Corporate, Kompas Gramedia Glory Oyong menyebut bahwa pameran seniman Bentara Budaya digelar di Kota Bogor kali pertama. Setelah dari Kota Bogor, pameran akan dilanjutkan menuju Bandung lalu Ambon kemudian ke Yogyakarta dan DKI Jakarta.

Namun, kata dia terdapat dua kota lagi yang masih dalam penjajakan yaitu Payakumbuh dan Pemantangsiantar.

“Mudah-mudahan di kota-kota yang nanti akan dihampiri ini ada seni yang berbeda-beda yang bisa kita lihat dan ilustrasi multikultural yang dapat mengangkat seni,” ucap Glory, saat ditemui di lokasi pameran, Sabtu (21/5/2022) sore.

Baca Juga :  Bukan di Jepang, Destinasi Wisata Ini Berada di Bogor

Menurutnya, dalam pameran ini juga tidak hanya sekedar sebagai ruang bagi para seniman tapi juga ruang berdiskusi yang indah untuk dapat berkolaborasi mewujudkan karya-karya ke depan yang lebih baik lagi, utamanya di era menghadapi endemi.