Afan Maulana
Cerita Afan Maulana Warga Bogor yang Hilang Belasan Hari, Sempat Menjadi Buruh Cuci Motor di Banten Foto : Dokumen pribadi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORAfan Maulana (12) warga Kampung Liopabrik, RT 02/03, Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor yang sebelumnya dilaporkan hilang sejak Rabu, (4/5/2022) hingga ditemukan tim Dinas Sosial, Kabupaten Bogor pada Jumat (19/5/2022) berbagi kisah saat dirinya tak kunjung pulang.

Afan beralasan meninggalkan rumah karena ingin memiliki uang sendiri. Bahkan, ia juga tak ingin melanjutkan pendidikannya lantaran kerap dibuli teman-temannya di sekolah.

Kisah itu bermula saat Afan bermain bersama salah seorang temannya di terminal Jasinga, dengan tujuan hendak mengamen, di terminal tersebut Afan berkenalan dengan seseeorang yang sebaya dengannya dan mengaku berasal dari wilayah Kecamatan Cigudeg, dari perkenalan itu Afan diajak kerja di daerah Cilegon Banten.

Baca Juga :  Tradisi minum teh di Solo yang Berkembang Sejak Zaman Kolonial

“Dari situ (terminal pasar Jasinga) ke Cilegon, di Cilegon sempat kerja di steam motor selama 2 hari, sehari mendapatkan bayaran Rp 20.000 dan uang itu habis digunakan untuk makan,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga :  Kena Prank Holywings, Bima Arya : Keterlaluan

Dikarenakan tidak betah, lantas dirinya memutuskan untuk pergi dari tempat dia bekerja hingga sampai di Pantai Carita anyer, Banten dengan cara menumpang mobil angkutan barang.

“Di pantai Carita Anyer tinggal 10 hari hingga terlantar dan sempat keluyuran tanpa busana lengkap sampai akhirnya ada seorang pedagang memberikan pakaian, makan pun seadanya, pernah empat hari tidak makan,” kisahnya.