Car free day
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan kembali Car Free Day (CFD) setiap akhir pekan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan kembali Car Free Day (CFD) setiap akhir pekan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, Pemkot bersama unsur Muspida Kota Bogor masih melakukan evaluasi mengenai konsep berjalannya CFD.

“Kita akan komunikasi dengan kepolisian, dengan Dandim, Kapolresta, Dispora dengan UMKM juga,” kata Bima Arya kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Baca Juga :  5 Manfaat Ganja dalam Dunia Medis

Menurutnya, evaluasi itu dilihat dari pelaksanan CFD seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Walaupun Diakui Bima, jika CFD sudah bisa dilaksanakan kembali, pasalnya Covid-19 di Kota Bogor saat ini sudah melandai.

“Covid Insya Allah sudah aman. Tapi CFD ini kan tujuannya untuk ruang publik bagi warga berolahraga. Selama ini konsepnya meleset, jadinya sampah, kotoran, macet, olahraganya susah. Jangankan lari, jalan saja susah karena berdesakan,” tuturnya.

Baca Juga :  Delapan Orang Penadah Barang Curian Truk Diringkus Polisi di Bogor

Kemudian Bima mengungkapkan, terkait persoalan CFD ini akan segera dilakukan pembahasan ulang mengenai konsep, sehingga masih belum bisa terlaksana.