Car free day
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan kembali Car Free Day (CFD) setiap akhir pekan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan kembali Car Free Day (CFD) setiap akhir pekan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, Pemkot bersama unsur Muspida Kota Bogor masih melakukan evaluasi mengenai konsep berjalannya CFD.

“Kita akan komunikasi dengan kepolisian, dengan Dandim, Kapolresta, Dispora dengan UMKM juga,” kata Bima Arya kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Menurutnya, evaluasi itu dilihat dari pelaksanan CFD seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Walaupun Diakui Bima, jika CFD sudah bisa dilaksanakan kembali, pasalnya Covid-19 di Kota Bogor saat ini sudah melandai.

“Covid Insya Allah sudah aman. Tapi CFD ini kan tujuannya untuk ruang publik bagi warga berolahraga. Selama ini konsepnya meleset, jadinya sampah, kotoran, macet, olahraganya susah. Jangankan lari, jalan saja susah karena berdesakan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 27 Maret 2024

Kemudian Bima mengungkapkan, terkait persoalan CFD ini akan segera dilakukan pembahasan ulang mengenai konsep, sehingga masih belum bisa terlaksana.

“Jadi masih harus kita pastikan konsepnya kembali ke awal. Ini bukan pasar kaget, ini bukan pasar malem. Kalo soal covid insya allah sudah landai, kita sudah siap melaksanakan itu. Tapi kita pastikan lagi konsepnya bagi warga berolahraga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Dody Wahyudin menjelaskan, pihaknya pun saat ini masih menunggu arahan resmi dari Wali Kota Bogor.

“Kita akan bahas di forum lalu lintas. Kemudian kita pun harus menunggu surat edaran resminya kapan akan digelar kembali CFD,” ujar Dody.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Sambal Ati Ampela yang Pedas dan Gurih Menggugah Selera

Ia mengatakan, pembahasan itu akan menyasar ke sisi evaluasi dari Dishub sendiri. Dimana saat ini pihaknya pun tetap akan melakukan evaluasi dari kinerja pelaksanaan CFD itu sendiri.

“Paling penting evaluasi dulu dari pak Wali Kota. Kalau nanti kata pak wali situasi terkait covid bisa dibilang aman. Mungkin segera diaktifkan kembali. DKI Jakarta sendiri kan sudah mulai,” jelas Dody.

Meski begitu terkait teknis pelaksanaan, pihak Dishub Kota Bogor mengaku siap melaksanakan. “Terkait marka jalan, kemudian arah lalu lintas, dan pelaksanaannya kan memang pasti tidak akan berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, secara keseluruhan sudah siap,” pungkasnya. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================