Tak hanya bergerak dalam bidang kesehatan, Yayasan difabel action Indonesia juga bergerak dalam kegiatan pendidikan, ketenagakerjaan dan lainnya.

“Kalau di bidang kesehatan, kedepannya atau di bulan November kami akan mengadakan kembali untuk difabel intelektual syindrom, autis lalu dilanjutkan dengan tes IQ yang akan digelar pada Desember mendatang.

Untuk diketahui, Cerebral Palsy adalah sekelompok gangguan yang memengaruhi gerakan dan tonus otot atau postur tubuh. Kondisi ini disebabkan oleh kerusakan yang terjadi pada otak yang belum matang dan berkembang, dan paling sering terjadi sebelum lahir.

BACA JUGA :  10 Manfaat Jus Mentimun untuk Kesehatan, di Antaranya Menjaga Kesahatan Jantung..

Tanda dan gejala muncul selama masa bayi atau prasekolah. Secara umum, cerebral palsy menyebabkan gangguan gerakan yang berhubungan dengan refleks yang berlebihan, kelenturan atau kelenturan anggota badan dan badan, postur yang tidak biasa, gerakan yang tidak disengaja, berjalan tidak stabil, atau kombinasi dari semuanya.

Orang dengan cerebral palsy dapat mengalami masalah saat menelan dan umumnya memiliki ketidakseimbangan otot mata, di mana mata tidak fokus pada objek yang sama. Mereka juga telah mengurangi rentang gerak di berbagai sendi tubuhnya karena kekakuan otot.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Penyebab cerebral palsy dan pengaruhnya terhadap fungsi sangat bervariasi. Beberapa orang dengan cerebral palsy bisa berjalan normal sementara yang lain membutuhkan bantuan. Beberapa orang memiliki cacat intelektual, tetapi yang lain tidak. Epilepsi, kebutaan atau tuli juga bisa terjadi. Cerebral palsy adalah gangguan seumur hidup. Tidak ada obatnya, tetapi perawatan dapat membantu meningkatkan fungsi tubuh.(B. Supriyadi).

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================