BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Beberapa waktu lalu, Atlet cabang elektronik sport (Esport) asal Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Ryzen atau Muhamad Albi (20) sukses mengharumkan bangsa Indonesia dengan menyabet medali emas dalam laga PUBG Mobile saat laga Sea Games Tahun 2022 di Vietnam beberapa waktu lalu.

“Tentu kami sebagai orang tua serta keluarga Muhamad Albi sangat bahagia karena Albi berhasil meraih medali emas dan telah ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia khususnya di dunia olahraga game,” kata Dodi Iskandar saat dihubungi melalui telephon selulernya oleh Bogor Today, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga :  Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Warungkiara Sukabumi

Namun, sayang prestasi gemilang Ryzen tidak begitu dilirik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Padahal, keberhasilan putra asli Bumi Tegar Beriman itu, yang telah menyumbangkan medali emas tentu saja mengharumkan nama besar Kabupaten Bogor di mata dunia.

“Ada putra daerah yang berhasil membawa harum nama Indonesia dalam Sea Games Vietnam 2022. Ryzen inikan potensinya luarbiasa, dia (Ryzen, red) sudah berbuat untuk bangsa ini, untuk Kabupaten Bogor juga,” tutur pria yang akrab disapa Ozon itu.

Baca Juga :  Lebih Dekat Dengan KLA Cimahpar

“Harusnya Pemkab Bogor itu merangkul atlet yang berprestasi dan mengembangkan potensinya, agar kedepan terus bisa berkiprah membawa harum nama besar Indonesia dan Kabupaten Bogor di mata dunia, karena Ryzen ini kelasnya pemain internasional bukan hanya di Indonesia saja,” papar dia.