BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Beberapa waktu lalu, Atlet cabang elektronik sport (Esport) asal Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Ryzen atau Muhamad Albi (20) sukses mengharumkan bangsa Indonesia dengan menyabet medali emas dalam laga PUBG Mobile saat laga Sea Games Tahun 2022 di Vietnam beberapa waktu lalu.

“Tentu kami sebagai orang tua serta keluarga Muhamad Albi sangat bahagia karena Albi berhasil meraih medali emas dan telah ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia khususnya di dunia olahraga game,” kata Dodi Iskandar saat dihubungi melalui telephon selulernya oleh Bogor Today, Selasa (7/6/2022).

Namun, sayang prestasi gemilang Ryzen tidak begitu dilirik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Padahal, keberhasilan putra asli Bumi Tegar Beriman itu, yang telah menyumbangkan medali emas tentu saja mengharumkan nama besar Kabupaten Bogor di mata dunia.

BACA JUGA :  Ngaku Guru Agama, Pria Makassar Nyamar Pakai Cadar Berbaur dengan Akhwat di Masjid

“Ada putra daerah yang berhasil membawa harum nama Indonesia dalam Sea Games Vietnam 2022. Ryzen inikan potensinya luarbiasa, dia (Ryzen, red) sudah berbuat untuk bangsa ini, untuk Kabupaten Bogor juga,” tutur pria yang akrab disapa Ozon itu.

“Harusnya Pemkab Bogor itu merangkul atlet yang berprestasi dan mengembangkan potensinya, agar kedepan terus bisa berkiprah membawa harum nama besar Indonesia dan Kabupaten Bogor di mata dunia, karena Ryzen ini kelasnya pemain internasional bukan hanya di Indonesia saja,” papar dia.

Dia bercerita, Ryzen sudah beberapa kali menjadi juara dalam berbagai tournament kelas nasional maupun internasional. Kalau untuk Sea Games memang ini yang pertama.

Kekecewaan Ozon sebagai orang tua Ryzen pun bukan hanya kepada Pemkab Bogor, tapi sebagai kader sekaligus loyalis partai Golkar dia pun kecewa terhadap partai yang selama ini dia banggakan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 26 Maret 2024

Bagai mana tidak dimoment yang hampir bersamaan saat putranya berhasil mendapat medali Emas Sea Games Vietnam 2022, Golkar pun menggelar acara pelantikan DPD se-Jawa Barat Hasil Musdalub yang berlangsung di SICC Sentul, Bogor.

Namun, tak sepatah katapun menyinggung soal prestasi gemilang atlet Esport Kabupaten Bogor yang berhasil memboyong medali Emas dalam Sea Games Vietnam 2022 yang notabene salah seorang atlet tersebut adalah warga Bogor yang juga Kader Golkar.

“Saya kecewa juga karena saat acara Rakerda itu saya datang bahkan saya membawa masa banyak juga. Saya kira bakal ada apresiasi dari Golkar bahwa anak saya Ryzen yang sudah jelas kader Golkar karena saya sendiri sebagai ketua PK Golkar Kemang. Minimal ditampilkan di layar tentang keberhasilan Ryzen,” tutupnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================