Diduga Sedang Mengisi BBM, Kapal Dumai Line 5 Meledak

BOGOR-TODAY.COM, BATAM – Kapal feri MV Dumai Line 5 yang tengah labuh jangkar meledak dan terbakar di perairan Pelabuhan Domestik Sekupang, Rabu (8/6/2022) malam.

Saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran, polisi juga menyelidiki dugaan sementara penyebab kebakaran yakni kapal terbakar saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal itu diungkap Kapolresta Barelang, Kombes Pol Tri Nugroho.

“Ada informasi bahwa kapal terbakar saat mengisi BBM. Namun saat ini seluruh penyelidikan penyebab kebakaran masih dilakukan oleh tim Laboratorium Forensik,” terangnya, Kamis (9/6/2022).

BACA JUGA :  Restoran Ramen Populer di Bogor, Hotmen Puaskan Selera dan Perut Para Penggemar

Akibat ledakan itu, 1 orang kru kapal dinyatakan meninggal dan 4 orang kru kapal lainnya masih dalam perawatan akibat luka bakar yang diterima.

“Seluruh korban sudah dievakuasi, 1 orang meninggal dunia, dan 4 orang lainnya masih menjalani perawatan atas luka bakar yang diterima,” lanjutnya.

BACA JUGA :  SPBU di KM 42 Rest Area Tol Japek Disegel Usai Melakukan Kecurangan

Sementara itu, sebelum terbakar, petugas sempat mendengar suara ledakan dari arah kapal yang tengah labuh jangkar. Hal itu dijelaskan Kepala SAR Tanjungpinang Slamet Riyadi.

Ledakan sendiri diketahui terjadi sekitar pukul 21.45 WIB, Rabu (8/6/2022) oleh petugas KN SAR Purwerejo yang tengah melakukan piket.

============================================================
============================================================
============================================================