Tri Suaka
Tri Suaka

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTATri Suaka kini kembali menjadi sorotan, setelah permasalahannya dengan Andika Kangen Band mulai mereda, kini bermasalah dengan vokalis grup band Dadali, Dyrga, setelah meng-cover lagu “Disaat Aku Tersakiti” tanpa izin.

Dyrga terkejut setelah mengetahui Tri Suaka juga meng-cover lagu milik Dadali tanpa seizinnya sebagai pemilik tembang. Yang jadi permasalahan Dyrga, Tri Suaka membawakan lagu “Disaat Aku Tersakiti” dalam sebuah acara.

BACA JUGA :  Ciomas Bogor Rawan Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Beraksi saat Hujan Deras

Genuari Waruwu, Kuasa hukum Dyrga, menjelaskan bahwa Tri Suaka meng-cover tanpa izin lagu tersebut ketika tampil di dua tempat yang berbeda, yakni Lamongan dan Yogyakarta.

“Ketika melihat di YouTube, itu dinyanyikan di acara launching di daerah Lamongan. Ada dua ya, yang satu lagi di Yogyakarta,” kata Genuari Waruwu saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

BACA JUGA :  Warga Moncongloe Geger dengan Penemuan Bayi Kondisi Mengenaskan di Pinggir Jalan Maros

Somasi Dryga sebagai pemilik lagu merasa dirugikan. Terlebih, Tri Suka diduga melanggar Undang Undang Hak Cipta. Oleh karena itu, Dyrga melayangkan somasi terhadap Tri Suaka.

“Terkait tentang pelanggaran dari hak cipta, hak ekslusif. Di sini, Tri Suaka harus membayar dari perfom track yang sudah dilakukannya,” ucap Genuari Waruwu.

============================================================
============================================================
============================================================