Khilafatul Muslimin

BOGOR-TODAY.COM, KARAWANG – Dua anggota Khilafatul Muslimin di wilayah Karawang, Jawa Barat di tangkap Polisi. Operasi tersebut merupakan buntut dari konvoi beratribut Khilafah yang dilakukan di berbagai wilayah, seperti Jakarta dan Brebes.

“Benar (dua ditangkap),” tutur Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, operasi penangkap dua anggota Khilafatul Muslimin itu dilakukan pada Rabu, 8 Juni 2022 sekitar pukul 21.00 WIB. Adapun mereka berinsial HM (60) dan EU (42).

“HM Pimpinan Wilayah Purwasuka, EU Koordinator Wilayah Kotabaru Karawang,” jelas dia.

BACA JUGA :  Petir Sambar 3 Nelayan di Sampang Madura saat Melaut

Ibrahim mengatakan, HM berperan memerintahkan anggota untuk melaksanakan aksi konvoi, menyebarkan selebaran brosur, dan permintaan infak keliling. Sementara EU berperan mengkoordinir semua keperluan terkait kegiatan konvoi di Kabupaten Karawang.

“Penangkapan melibatkan 13 saksi dan 4 saksi ahli. Ahli pidana, ahli sosiologi, ahli agama, ahli bahasa,” Ibrahim menandaskan.

Kombes Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengungkap fakta baru, terkait organisasi masyarakat keagamaan bernama Khilafatul Muslimin. Menurut hasil investigasi penyidik, diketahui ada 30 sekolah yang terafiliasi kelompok yang diduga memiliki doktrin bertentangan dengan Pancasila ini.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 27 April 2024

“Ada 30 sekolah terafiliasi Khilafatul Muslimin dan penanggungjawabnya AS,” kata Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Senin, 13 Juni 2022.

Zulpan lalu menjelaskan siapa sosok AS. Menurut hasil penyidikan, AS adalah seorang menteri pendidikan anggota organisasi tersebut. Dia pun sudah diamankan oleh polisi pada dini hari tadi di Mojokerto.

============================================================
============================================================
============================================================