Monas Akan Dibuka Kembali Pekan Ini

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta akan segera membuka Monumen Nasional (Monas) kembali untuk umum. Dipastikan Monas akan dibuka pada pekan ini. Hal itu diungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

“Monas ini segera akan kita buka dalam waktu dekat ini. Ya minggu ini dibuka. Dalam minggu ini,” kata Riza di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Sejak pandemic Covid-19, Monas ditutup sudah dua tahun lalu. Riza menuturkan alasan Pemprov DKI belum membuka Monas, karena masih terus dilakukan proses revitalisasi.

BACA JUGA :  Ditinggal Ibu Menyapu, Bocah di Makassar Terjebak Mesin Cuci

“Ya itu kan terus direvitalisasi ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali membuka kawasan Monas bagi wisatawan.

Menurut dia, pembukaan Monas akan membawa dampak besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mengingat kawasan tersebut menjadi destinasi favorit wisatawan nusantara maupun mancanegara.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 6 Mei 2024

“Karena kita punya event-event internasional dan nasional, banyak dari mereka yang tertarik datang ke Jakarta dan Monas ini akan menjadi daya tarik utama,” kata Sandiaga.

“Banyak kegiatan-kegiatan juga yang mau menggunakan Monas sebagai backdrop dari kegiatan tersebut,” katanya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================