ogah rugi
Ilustrasi putus cinta.

BOGOR-TODAY.COM, SHANGHAIOgah rugi, seorang pria Shanghai baru-baru ini viral di negara asalnya setelah meminta mantan pacarnya untuk mengganti atas semua biaya yang dikeluarkan saat mereka berkencan.

Pekan lalu, media China melaporkan bahwa pria yang enggan disebutkan namanya diduga telah menyusun daftar biaya yang sangat rinci yang dikeluarkan saat berkencan dengan seorang wanita yang telah putus dengannya.

Daftar tersebut menampilkan ratusan item, lengkap dengan tanggal dan waktu, serta deskripsi pengeluaran khusus untuk kejelasan.

Dia mengirim daftarnya tersebut kepada mantannya sebagai bukti uang yang dia habiskan selama hubungan mereka, menuntut agar dia memberikan kompensasi kepadanya.

Detail “daftar putus cinta” akhirnya beredar di media sosial China selama lebih dari satu pekan hingga memicu perdebatan di kalangan netizen.

Sebagian besar dari mereka menyatakan diri terkejut tidak hanya oleh gerakan pria itu, tetapi juga oleh kemampuannya untuk mengingat semua pengeluaran selama berbulan-bulan berkencan. Seperti yang dicatat satu orang, seolah-olah dia memiliki setiap yuan kecil yang dihabiskan untuk dicatat sebelumnya …

BACA JUGA :  Menu Lauk Tanggal Tua dengan Tumis Oncom Kemangi yang Pedas dan Sedap Dijamin Bikin Nagih

Daftar itu termasuk pengeluaran sepele seperti “dua botol air“, serta pengeluaran yang lebih besar, seperti merawat ibu mantan yang sakit. Dokumen rincinya juga menyebutkan apakah setiap pengeluaran dibagi sebagai pasangan.

Salah satu contoh pria itu menuliskan bahwa dia menghabiskan 36,1 yuan untuk “membeli makanan ringan dan memberikan semuanya kepada wanita itu”. Dalam hal ini, dia meminta mantannya untuk membayarnya kembali dengan jumlah penuh. Contoh lain menyebutkan makan malam untuk dua orang di sebuah restoran di Changning. Karena mereka berdua harus memesan, dia menuntut agar wanita itu menggantinya 50 persen dari pengeluaran.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 26 Maret 2024

Pria yang dicemooh itu juga menyebutkan biaya yang ditanggung dan keluarganya saat ibu mantannya dirawat di rumah sakit. Wanita itu kemudian meninggal, dan dia dan orang tuanya membantu menutupi biaya pemakaman. Sekarang dia ingin mengembalikan semuanya.

Secara total, pria itu mengklaim bahwa dia telah menghabiskan lebih dari 72.000 yuan selama mereka berkencan, di mana 60.147.025 yuan ($8.954) harus dikompensasikan olehnya.

Tidak jelas apakah mantan pacar pria itu setuju untuk membayarnya kembali, tetapi reaksi umum publik terhadap rencananya adalah negatif. Beberapa menyebut pria itu pendendam dan licik, sementara yang lain yakin bahwa dia telah mengerjakan daftar itu ketika mereka berkencan, untuk digunakan sebagai senjata rahasia.(*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================