Kakek Sunardi
Sunardi mengaku kepada polisi bahwa uang mainan tersebut dia temukan di pinggir jalan, lalu dia bawa ke pasar.

BOGOR-TODAY.COM, LAMPUNG – Masih ingat dengan kakek Sunardi, warga Tulang Bawang, Lampung mendadak viral usai dirinya mengaku ditipu oleh atasanya lantaran digaji dengan uang mainan.

Sontak informasi tersebut membuat netizen geram. Setelah videonya viral di media sosial, kakek Sunardi pun mendapat tanggapan dari Baim Wong.

Namun, baru-baru ini kakek Sundardi kembali membuat geger jagat maya. Sunardi, menyebut aksi tersebut merupakan rekayasa. Sunardi mengaku kepada polisi bahwa uang mainan tersebut dia temukan di pinggir jalan, lalu dia bawa ke pasar. Dia sengaja berbelanja dengan uang mainan itu dengan harapan mendapatkan kembalian uang asli.

BACA JUGA :  Hari Kesiapsiagaan Bencana Momentum Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Agar Siaga

Melansir detikcom, Selasa (21/6/2022) Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyebut kebohongan itu terungan dari pemeriksaan polisi.

“Sudah dapat dipastikan bahwa (keterangan di) video viral adalah rekayasa dari kakek itu sendiri atau berita bohong (hoaks),” kata Zahwani.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Pandra pun mengimbau masyarakat untuk berhenti menyebarkan berita bohong yang menyebutkan Kakek Sunardi dibayar dengan uang mainan.

“Saring sebelum sharing dan bijaklah bermedia sosial,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================