Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan seorang kakek digaji dengan uang mainan viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Tulang Bawang, Lampung.

Dalam video tersebut terlihat kakek yang menggunakan jaket biru sedang berada di pasar. Dia tampak sedang diberitahu oleh warga jika uang yang dimilikinya adalah uang mainan.

Warga itu juga menanyai siapa bos dari kakek yang memberikan uang mainan itu. Warga pun meminta agar kakek itu melapor ke polisi.

BACA JUGA :  Pentingnya Patologi Anatomik, Ini Jadwal Dokternya di RSUD Leuwiliang

“Seorang kakek tua pekerja tebang tebu tertipu dibayar dengan uang monopoli,” demikian tertulis dalam unggahan video.

Sementara itu, dikutip dari situs resmi Humas Polri, kakek bernama Sunardi itu sempat mengaku mendapatkan uang mainan dari mandor tebang tebu di Tulang Bawang. Uang mainan itu merupakan upah untuk dirinya dengan besaran Rp 470 ribu.

“Kemudian setelah menerima uang, saya kembali ke rumah di Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tuba Udik. Pada hari Sabtu (18/6/2022), sekitar jam 11.00 WIB saya menuju Pasar Pulung Kencana untuk belanja daging ayam, pada saat saya akan membayar daging ayam dan menyerahkan uang sebesar Rp 5 ribu kepada pedagang. Kemudian pedagang mengatakan bahwa uang yang saya berikan merupakan uang mainan anak-anak bukan uang asli,” ucap Sunardi. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================