Manfaat Pare untuk Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui

BOGOR-TODAY.COM – Pare adalah tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma. Anggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae ini biasa dibudidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran maupun bahan pengobatan.

Mengkonsumsi pare adalah alternatif bagi Anda yang mempunyai kolesterol tinggi dan juga bisa membantu mengobati penyakit herpes sampai HIV. Pasalnya, pare mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Tak heran pare kerap dijadikan berbagai jenis bahan ramuan obat herbal untuk berbagai masalah kesehatan.

Baca Juga :  Resep Membuat Kue Bugis Mandi Gurih dan Kenyal

Selain itu, pare juga merupakan salah satu sayuran yang sangat cocok dikonsumsi saat diet. Pasalnya, pare dapat membantu menurunkan berat badan.

Kandungan nutrisi dalam pare tersebut di antaranya seperti vitamin C, natrium, kalium, protein, magnesium dan masih banyak lagi.

Berikut manfaat pare untuk kesehatan.

Menurunkan Kolesterol 

Seperti yang sudah dikatakan di atas, pare mempunyai manfaat yang dapat menurunkan ladar kolesterol jahat. Pasalnya, terdapat kandungan dalam pare yang mampu mengontrol kolesterol, sehingga Anda bisa terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti stroke hingga serangan jantung.

Baca Juga :  Seorang Pendeta di Deli Serdang Ditembak OTK

Menurunkan Berat Badan 

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet menurunkan berat badan, pare bisa dijadikan salah satu makanan. Pare termasuk sayuran yang mempunyai kadar kalori yang rendah sehingga sangat cocok untuk diet. Selain itu, mengkonsumsi pare juga dapat membuat perut terasa lebih kenyang dan tahan lapar sedikit lebih lama.