Menjaga Kesehatan

Kulit Pare juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kulit loh. Selain dapat mengatasi masalah kulit, mengkonsumsi pare bisa membersihkan pembuluh darah yang mana akan berdampak membuat kulit tampak lebih cerah dan kesehatan kulit terjaga baik di luar maupun dalam.

Meningkatkan Imunitas 

Pare juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut dikarenakan pare mengandung banyak vitamin C yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh.
Mencegah Kanker

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Sayuran yang mempunyai rasa pahit ini juga mempunyai manfaat yang mampu mencegah tumbuhnya sel-sel kanker. Pasalnya, pare mengandung senyawa antikanker sehingga dapat mencegah dan memperlambat tumbuhnya sel-sela kanker.

Membantu mengobati HIV dan herpes

Sebuah penelitian yang diterbitkan Biomedical and Pharmacology Journal menunjukkan bahwa komposisi fitokimia pare, yakni MAP30 yang berupa senyawa antivirus dapat menghambat aktivitas HIV atau human immunodeficiency virus. HIV secara spesifik menyerang sel CD4 yang berperan dalam perlawanan infeksi.

BACA JUGA :  Bejat, Pria di Pandeglang Perkosa Gadis Disabilitas Hingga Hamil 6 Bulan

Protein MAP30 pada pare dapat menghambat infeksi HIV baru, caranya dengan merangsang sistem kekebalan dan menghasilkan lebih banyak sel CD4.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa protein MAP30 pada pare juga dapat membantu mengobati pasien herpes simpleks virus-1 (HSV-1) dengan menghambat reproduksi virus dan mengurangi kemampuannya untuk membentuk plak. (net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================