BOGOR-TODAY.COM, BOGORPermintaan vaksin kembali meningkat setelah adanya isu varian turun dari Omicron yakni BA.4 dan BA.5 hal ini diantisipasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

Vaksinator, Nur Hapsah menjelaskan, Gerai Vaksin di Dinas kesehatan Kabupaten kembali diramaikan oleh warga yang hendak melakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

“Kemarin-kemarin kasus Covid-19 landai, sedikit sepi yang datang kesini, sekarang lumayan banyak.”kata Nur Hapsah kepada bogor-today, Selasa (12/07/2022).

Positif Covid-19 di Indonesia memang mengalami kenaikan, tidak terlepas dari varian turun dari Omicron yakni BA.4 dan BA.5. Namun, bukan berarti virus tersebut berhenti bermutasi.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Wanita di Slogohimo Wonogiri, Gegerkan Warga Setempat

Dinas kesehatan menyedikan sebanyak 200 dosis vaksin diantaranya jenis vaksin di antaranya, Aztrazeneca, Prizer, Sinovac, Jansen dan Booster.

“Kalau dosisnya 200, untuk jenis vaksinya tergantung tersediaan stok di gudang, misalnya, hari ini ada vaksin Pfizer besok belum tentu,”lanjutnya.

Ia menambahkan, dalam satu pekan terakhir mengalami kenaikan penyuntikan setiap harinya.

BACA JUGA :  Warga Mengwi Digegerkan dengan Pria Misterius Penuh Luka Bagian Wajah Tergeletak di Jalanan

“Setiap hari bisa sampai 50 lebih warga yang divaksin, minggu ini naik nya cukup drastis.”tambahnya.

Sementara itu, Ahmadi warga Pabuaran Cibinong mengatakan dirinya sengaja mendatangi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk mengikuti vaksin booster.

“Memang niat mau vaksin karena didinkes ini setiap harinya pasti ada vaksinasi, saya biasa keluar kota kalo gapunya sertifikasi Booster kan ribet,”pungkasnya (Fadilah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================