“Itu pun bisa bersama-sama dengan dekan. Nanti juga mahasiswa di Unpak tahu tentang industri kami, dan kami pun mendapatkan hasil riset dari mereka. Semua ilmu itu kan punya keterkaitan dengan coorporate kami dari mulai hukum, sosial politik dan komunikasi, teknik mempunyai keterkaitan dengan kami,” jelas Rino.

Dengan demikian, masing-masing fakultas akan membantu terkait dengan kajian Tirta Pakuan, termasuk dengan magang, agar mahasiswa di Unpak mendapatkan atmosfir industri tentang PDAM.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Jawa Barat Pimpin Upacara Hardiknas di Kota Bogor

Rino membeberkan, kedepannya para Sumber Daya Manusia (SDM) Tirta Pakuan siap pada saat masuk, karena mempunyai wawasan Tirta Pakuan. Kemudian training center mungkin tahun depan akan dilaunching, tahun ini dilakukan persiapan dari mulai kurikulum sampai bangunan fisik.

“Kedepannya Insya Allah akan kami laksanakan. Training center ini bagian dari capaian kami meningkatkan SDM, bukan cuma Tirta Pakuan tapi juga untuk PDAM seluruh Indonesia,” bebernya.

Sementara itu, Rektor Unpak, H. Didik Notosudjono mengatakan, pihaknya dengan Perumda Tirta Pakuan bekerjasama nanti kearah penelitian dan SDM. Maka terkait dengan penelitian implementasinya Tirta Pakuan diminta untuk menjadikan training centernya di Unpak.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

“Bagus sekali untuk pelatihan-pelatihan. Kami bicara dengan dekan-dekan, akan memgimplementasi training center, karena training center itu sangat penting sekali. Training center itu nantinya untuk pelatihan pelatihan SDM Tirta Pakuan, untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kompetensi,” ungkap Didik. (Aditya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================