Makanan yang Perlu Kamu Konsumsi Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

BOGOR-TODAY.COM – Kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting, apalagi untuk anda yang bekerja atau beraktivitas di tengah orang banyak dan berinteraksi dengan orang banyak.

Biasanya dari makanan yang anda konsumsi juga sangat mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut anda.

Berikut ini merupakan beberapa makanan yang bisa menjadi rekomendasi anda dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

  1. Protein

Protein merupakan zat gizi yang penting untuk memenuhi kebutuhan anda. Protein terbagi atas protein hewani seperti daging sapi, ayam, telur dan kalkun kaya akan fosfor, kalsium dan vitamin D.

  1. Sayuran

Sudah tidak diragukan lagi khasiat dari sayur yang mengandung vitamin A bisa menjadi pilihan utama anda. Selain itu ia juga sangat baik dalam menambah enamel gigi.

  1. Buah-buahan
BACA JUGA :  Cemilan Rumahan dengan Donat Labu yang Sedang Viral Kelezatannya

Selain sayuran, buah-buahan juga akan menjadi sangat bermanfaat bagi anda, tidak terkecuali untuk kesehatan gigi dan mulut.

Pilihlah buah yang mengandung vitamin C sebab dapat membantu dalam menghilangkan bakteri dalam mulut anda juga.

  1. Produk Susu dan Yogurt Rendah Lemak

Gigi tentunya selalu membutuhkan kalsium agar tetap terjaga. Beberapa makanan seperti susu dan yogurt menjadi pilihan yang baik jika anda ingin memenuhi kebutuhan kalsium tersebut. Apalagi susu dan yogurt bisa memberikan manfaat kepada anda dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

  1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung banyak sekali antioksidan, yang seperti kita ketahui sangat baik dalam membunuh partikel bebas dalam tubuh. Antioksidan itu juga sangat bermanfaat bagi anda jika ingin terus menjaga mulut anda tetap fresh, sebab bakteri yang juga merupakan penyebab utama rusaknya gigi dan mulut dapat menjadi hilang.

  1. Keju
BACA JUGA :  Penemuan Mayat Tersangkut Tumpukan Kayu di Sungai Dalu Dalu Batubara

Keju merupakan produk yang sangat kaya akan kalsium dan juga kandungan fosfatnya. Hal ini tentunya juga membantu anda untuk bisa memenuhi kebutuhan kalsium anda. Selain itu keju bisa membantu menetralkan dan menyeimbangkan keasaman pH pada mulut, dan bisa memicu diproduksinya air liur. Jadi keju menjadi salah satu makanan untuk kesehatan gigi dan mulut.

  1. Permen Karet Tanpa Gula

Jika anda adalah orang yang senang mengunyah permen karet, maka kebiasaan itu sudah tepat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sebab dengan mengunyah permen karet maka air liur anda akan terstimulasi untuk diproduksi.

============================================================
============================================================
============================================================