BOGOR-TODAY.COM – Salah satu tanda penuaan yang umum ditemui adalah garis-garis halus dan kerutan yang ada di bawah mata. Biasanya semakin bertambahnya umur, tanda-tanda penuaan di kulit semakin banyak bermunculan.

Selain disebabkan karna bertambahnya umur, ada beberapa faktor juga yang menyebabkan munculnya kerutan di bawah mata seperti paparan sinar matahari dan merokok.

Tak sedikit orang yang ingin menghilangkan kerutan secara cepat, melakukan beberapa prosedur kosmetik yang bisa dilakukan seperti perawatan laser, filler dan botox.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir jika biaya kamu belum cukup untuk melakukan hal tersebut. Karena bahan alami yang ada disekitarmu juga akan membantu menghilanghkan kerutan di bawah mata.

BACA JUGA :  Dijamin Nambah Napsu Makan, Ini Dia Resep Sambal Cumi Asin dan Petai yang Lezat dan Sedap

Berikut cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami.

  1. Minyak Zaitun

Mengonsumsi langsung minyak zaitun bisa mencegah terbentuknya kerutan di bawah mata. Karena minyak zaitun memiliki kandungan khusus yang bisa meningkatkan level kolagen di kulit.

Selain dikonsumsi langsung, kalian juga bisa menggunakan minyak zaitun langsung di kulit. Caranya pijat lembut kulit di sekitar mata menggunakan minyak zaitun selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak kemampuan menyembuhkan, termasuk mengurangi keriput di bawah Studi yang dilakukan Miyuki Tanaka, dkk menemukan bahwa mengoleskan gel lidah buaya bisa mengurangi kerutan secara signifikan serta membuat kulit lebih kenyal dan terhidrasi.

  1. Putih Telur
BACA JUGA :  Wilayah Garut Diguncang Gempa M 6,5, Getaran Terasa Hingga Bogor

Masker dengan bahan dasar putih telur bisa menghilangkan kerutan di bawah mata sekaligus meningkatkan produksi kolagen yang berguna untuk kelenturan kulit.

Cara membuat maskernya mudah saja. Campurkan 1 putih telur, 1 sendok teh air lemon, dan 5 sendok teh madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

4. Pisang

Pisang mengandung beragam nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit. Masker pisang pun terbukti bisa menjadi obat tradisional untuk menghilangkan keriput di bawah mata.

============================================================
============================================================
============================================================