Iwan Setiawan Tinjau Potensi UMKM dan Pertanian di Gunung Sindur 

UMKM dan Pertanian di Gunung Sindur 
BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Gunung Sindur-Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan turun langsung melalui kegiatan Bogor Keliling (Boling) ke wilayah Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Rabu (27/7/22).

Hal itu dilakukan untuk meninjau langsung potensi dan perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan melihat langsung implementasi program kegiatan Satu Milyar Satu Desa (Samisade) di empat desa wilayah Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor yakni, Desa Curug, Desa Pengasinan, Desa Cidokom dan Desa Cibinong.

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan juga melakukan beberapa rangkaian di empat lokasi desa yakni. Kegiatan di Desa Curug  antara lain, meninjau lokasi ikan hias (Neon Tetra), peninjauan Kelompok Tani Cendikia Nursery, dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi UMKM Keripik 3 Saudara dan peninjauan PAUD Nurul Amal.

BACA JUGA :  7 Makanan Sehat Ini Ternyata Akan Bantu Turunkan Gula Darah

Kemudian Plt. Bupati Bogor juga menerima langsung cinderamata dari petani ikan hias berupa Ikan Koi dan Ikan Neon Tetra serta menerima langsung tanaman Hias dari Kelompok Tani Desa Curug.

Selanjutnya kegiatan Boling Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Desa Pengasinan yakni meninjau langsung ke lokasi Pengelolaan Bank Sampah dan Maggot.

Sementara beberapa agenda kegiatan Iwan Setiawan di Desa Cidokom Kecamatan Gunung Sindur yaitu, peninjauan Pembangunan RKB (Ruang Kelas Belajar) tahun 2021di SDN Cidokom 2  serta meninjau langsung hasil pembangunan program Samisade tahun 2021.

BACA JUGA :  Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Europa, Jumat 12 April 2024

Sebelum mengakhiri kegiatan Boling di wilayah Kecamatan Gunung Sindur, dalam kesempatan ini Plt. Bupati Bogor menghadiri kegiatan festival rakyat, dilanjutkan dengan peninjauan UMKM Desa Cibinong, dan penandatanganan prasasti Desa Cibinong dan Desa Jampang, dan diakhiri dengan pemberian doorprize.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, potensi UMKM di wilayah Kecamatan Gunung Sindur cukup besar, tidak hanya UMKM produk olahan tapi juga UMKM tanaman hias yang cukup besar Gunung Sindur.

============================================================
============================================================
============================================================