Festival Merah Putih
Pasukan Erlangga dari kompi senapan C Yonko Kopasgat dibantu mobil crane petugas Damkar Kota Bogor memasang selubung merah putih di tepas Lawang Salapan samping Tugu Kujang yang merupakan ikon pintu masuk Kota Bogor, Sabtu (30/7/2022) malam. Foto : bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR –  Setelah vakum dua tahun karena pandemi Covid-19, ajang tahunan Festival Merah Putih (FMP) di Kota Bogor kembali berkobar untuk menyambut Dirgahayu ke 77 Republik Indonesia.  Balutan nuansa merah putih itu terlihat di tepas Lawang Salapan samping Tugu Kujang yang merupakan ikon pintu masuk Kota Bogor.

Pantauan bogor-today.com, Sabtu (30/7/2022) pemasangan selubung merah putih di tiang Lawang Salapan dilakukan oleh pasukan Erlangga dari kompi senapan C Yonko Kopasgat dibantu mobil crane petugas Damkar Kota Bogor.

Komandan Kompi Senapan C Yonko Kopasgat Kapten Pasukan Erlangga, Chandra Kusumawardhana sebagai komandan pemasangan selubung merah putih di tiang Lawang Salapan menyampaikan, pemasangan selubung itu sudah mulai dikerjakan dari Jumat (29/7/2022) dan ditargetkan selesai pada Sabtu (30/7/2022) malam.

BACA JUGA :  Remaja di Cicalengka Bandung Dibacok Geng Motor Slotter

“Kesulitannya kita harus mencari celah dulu ya, karena ini pertama kali buat kita untuk pemasangannya. Untuk estimasi pemasangan di satu lawang ini sekitar satu jam. Kami upayakan kurang dari itu karena tinggi tiap lawang tidak sama. Diameternya pun demikian. Di sini kami menurunkan 10 personil dibantu dari damkar,” terangnya di lokasi Lawang Salapan.

Sementara, Ketua FMP 2022 Irwan S Wijaya menjelaskan, di FMP 2022 ini, lebih banyak kegiatan offline daripada tahun lalu. “Tahun lalu kita masih dibayang-bayangi pandemi. Jadi, tahun ini agak lebih banyak kegiatan offline-nya,” ungkap Irwan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

Ia melanjutkan, Tema FMP untuk tahun ini “Untuk Indonesiaku” dan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan-kegiatan FMP dilakukan satu bulan penuh selama Agustus. Rangkaian kegiatan yang dilakukan seperti memerah putihkan Lawang Salapan, memerah putihkan bendung Katulampa, pemasangan 17.845 umbul-umbul merah putih, prosesi pengibaran dan penurunan bendera.

============================================================
============================================================
============================================================