Yayasan At Taufiq ICAT Bogor
Pembina Yayasan At Taufiq ICAT Bogor (YATIB) dan Ketua Majelis Umana Islamic Centre At Taufiq, Said Awad Hayaza. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY COM, BOGORYayasan At-Taufiq ICAT Bogor (YATIB) menepis isu terkait konflik At-Taufiq dengan Al -Irsyad Al-Islamiyah Bogor diklaim telah kondusif.

Pembina Yayasan At Taufiq ICAT Bogor (YATIB) dan Ketua Majelis Umana Islamic Centre At Taufiq, Said Awad Hayaza menegaskan bahwa pihaknya harus mengklarifikasi informasi dalam berita tersebut yang mengatakan bahwa kondisi sekolah At-Taufiq sudah mulai kondusif, dan salah satunya juga disebabkan karena Yayasan At-Taufiq ICAT Bogor (YATIB) telah membuat Sekolah Taufiqi.

“Pada hari ini kami sampaikan bahwa tujuan kami menyiapkan sekolah baru adalah untuk menyelamatkan atau mengamankan murid-murid kami dan juga orang tuanya agar tidak ikut menjadi korban dari konflik dikarenakan sengketa lahan Sekolah At Taufiq yang sampai saat ini belum rampung. Inisiatif kami dengan sekolah baru ini diharapkan dapat menimbulkan kenyamanan dan keamanan dalam penyelenggaraan kegiatan belajar- mengajar,” tegas Said dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Minggu (31/7/2022).

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ayam Goreng Madu yang Praktis dan Lezat

Said menyebut dirinya menyampaikan kenyamanan dan keamanan murid murid harus diutamakan, karena jika sengketa lahan ini berlanjut, maka segala proses akan dilanjutkan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. Dan dalam waktu dekat, akan diajukan upaya hukum melalui gugatan pengadilan.

Selain itu, Said menyampaikan bahwa hasil dari pertemuan sebelumnya, pada Hari Senin, 25 Juli 2022 yang diprakarsai oleh Kadisdik Kota Bogor, Hanafi di kantornya, di mana pada waktu itu juga dihadirkan jajaran kecamatan, kelurahan, kepolisian serta koramil.

“Mengingat menurut kami pertemuan tersebut sangat penting, maka kami dari Yayasan At Taufiq ICAT Bogor hadir lengkap mulai dari Pembina Yayasan Said Awad Hayaza, Ketua Yayasan Syarief Ahmad Abdul Kadir Azz, Direktur Lembaga Irma Dewiyana, Perwakilan Kepala Sekolah Ujang Wahyudin. Sedangkan dari Yayasan AL Irsyad hadir sekretaris Yayasan Amir Hakim (Ketua Yayasan apalagi Pembina tidak hadir), Direktur Pendidikan BP ICAT Al Irsyad Maizar Madsuri, dan perwakilan guru Nurkholis,” bebernya.

BACA JUGA :  Potato Wedges ala Kafe, Cemilan Renyah dan Gurih yang Bikin Nagih

Dalam pertemuan itu, sambung Said seluruh pihak yang hadir menyatakan bahwa kondisi di lapangan TIDAK KONDUSIF kecuali pihak Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor yang menyampaikan sebaliknya bahwa situasi kondusif, pernyataan tersebut dapat disimpulkan bahwa pihak Yayasan Alirsyad MENGGIRING OPINI seakan akan keadaan telah kondusif.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Camat maupun pihak kepolisian, karena pada kenyataannya kondisi di lokasi Sekolah Attaufiq tidak kondusif, dan sewaktu-waktu dapat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu diputuskan dalam pertemuan, yang dapat disimpulkan sebagai berikut:

Poin pertama : bapak Hanafi kadisdik Bogor menginstruksikan secara langsung kepada Satpol PP untuk segera mencopot Spanduk-spanduk yang terpasang di pagar atau di dalam bangunan Sekolah At Taufiq. Keberadaan spanduk yang menunjukkan arogansi tersebut sangat meresahkan siswa, orangtua murid serta warga sekitar.

============================================================
============================================================
============================================================