Gunung Salak Literation Week
Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka meluncurkan “Gunung Salak Literation Week (GSLW)” di kaki Gunung Salak. Peluncuran itu merupakan ajang ekspresi dan catwalk di zebra cross.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka meluncurkan “Gunung Salak Literation Week (GSLW)” di kaki Gunung Salak. Peluncuran itu merupakan ajang ekspresi dan catwalk di zebra cross, syaratnya wajib membawa buku.

Pendiri TBM Lentera Pustaka, Syarifudin Yunus menyebut bahwa GSLW ini dibuat meniru Citayam Fashion Week (CFW), hanya bedanya saat menyeberang zebra cross wajib membawa buku sebagai kepedulian terhadap taman taman bacaan dan gerakan literasi.

Dihadiri 120 anak dan orang tua, Gunung Salak Literation Week bertujuan untuk meningkatkan kegemaran membaca anak-anak dan masyarakat dengan cara yang menarik dan kreatif, sekaligus bisa merasakan langsung “catwalk di zebra cross” karena selama ini masyarakat hanya menonton di TV. Inilah cara sederhana taman bacaan dalam mensosialisasikan pentingnya membaca buku.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 18 April 2024

“Jangan hanya catwalk atau bergaya tapi lupa membaca buku. Maka setiap orang yang mau catwalk ini diwajibkan membaca buku yang tersedia di taman bacaan,” ujar Syarifudin, kepada Bogor-today.com, Senin (01/07/2022).

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, Pelajar SMA di Brebes Tewas usai Terlindas Dump Truk

“Zebra cross saya yang cat dan bikin, agar taman bacaan bisa jadi tempat yang asyik dan menyenangkan. Ayo bergaya catwalk di taman bacaan saja, tidak usah ke Dukuh atas. Agar literasi tetap tegak di kampung-kampung,” tambahnya Syarifudin.

Kata Syarifudin, Gunung Salak Literation Week ini bisa jadi pilihan ABG atau remaja di Bogor, Bojong Gede, Citayam bila ingin ber-catwak ria atau bergaya di jalanan.

============================================================
============================================================
============================================================