Puncak peringatan
Polresta Bogor Kota turut serta dalam memeriahkan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Taman Ekspresi, Minggu (31/7/2022). Foto : Dok. Humas Polresta Bogor Kota.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Polresta Bogor Kota turut serta dalam memeriahkan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Taman Ekspresi, Minggu (31/7/2022).

Dengan mengusung tema ‘kuatkan sinergi tingkatkan prestasi, Kota Bogor cemerlang anak terlindungi, Indonesia maju’ Polresta Bogor Kota menghadirkan sosok si Pobo (Polisi Bogor). Tentu kehadirannya, menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

Sebagai informasi, karakter Si Pobo ini merupakan salah satu program dari Dikmas Satlantas Polresta Bogor Kota.

Selain menghadirkan si Pobo, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Bogor Kota juga mengkampanyekan stop kekerasan kepada anak, dengan menyediakan stand layanan sosialisasi, edukasi bagi para orangtua atau pendamping anak.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang hadir dengan mengenakan pakaian karakter superhero marvel turut membagikan piala dan piagam kepada para pemenang lomba melukis.

BACA JUGA :  Surat Edaran Soal Study Tour, Pj Wali Kota Bogor Imbau Kegiatan di Dalam Kota

Dalam momentum HAN ini Polresta Bogor Kota juga tetap mengingatkan kepada para orang dewasa, dan orangtua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan untuk terus meningkatkan kekebalan kelompok atau heard imunity Polresta Bogor Kota juga membuka gerai vaksin secara mobile di Taman Ekspresi Kota Bogor selain tiga sentra vaksin di Mal BTM, Mal Yogya, dan Alun-alun Kota Bogor.

Kabag Log Polresta Bogor Kota Komisaris polisi (Kompol) Pahyuniati yang juga penanggung jawab gebyar vaksin Polresta Bogor Kota mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

“Alhamdulillah masyarakat semakin sadar akan kesehatan, dibuktikan dengan adanya giat Hari Anak Nasional Tingkat Kota Bogor, banyak ibu-ibu dan Bapak yang mengantarkan anaknya dalam acara tersebut menyempatkan berdatangan ke gerai vaksin booster yang di gelar Polresta Bogor Kota,” katanya.

Pahyuni mengatakan para orangtua tersebut mengaku belum melakukan vaksin booster lantaran sibuk.

Pada momentum ini para orangtua ya g belum divaksin pun memanfaatkan waktu senggang untuk divaksin disela kegiatan puncak HAN.

“Alhamdulillah capaiannya cukup signifikan hari ini. Dari target 600 perhari di hari minggu ini capaiannya sudah mencapai 670 dari tiga sentra vaksin dan satu vaksin mobile di Taman Ekspresi,” katanya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================