Bulan Imunisasi Anak Nasional
Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Kecamatan Caringin akan menyasar sebanyak 9.500 anak usia 1-5 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi dasar lengkap seperti BCG, polio, HB, campak, dan lainnya. Foto : Fadillah/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Kecamatan Caringin akan menyasar sebanyak 9.500 anak usia 1-5 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi dasar lengkap seperti BCG, polio, HB, campak, dan lainnya.

Kegiatan imunisasi perdana di Kecamatan Caringin ini dilaksanakan di Posyandu Flamboyan, Kampung Bunder, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jumat (5/08/2022).

Supervisior Puskesmas Caringin, Elvin mengatakan bahwa hari ini antusias masyarakat cukup tinggi sebagai kontrol tumbuh kembang anak

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 28 Maret 2024

“Untuk hari ini sekitar 40 anak yang mengikuti imunisasi kalau target sasaran seluruh posyandu sasaran ada 9.500 anak,” ujar Elvin kepada bogor-today.com.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 sebagai upaya untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi COVID-19.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, terdapat 1,7 juta anak Indonesia belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap selama pandemi COVID-19. Terbanyak di Jawa Barat, disusul Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan DKI Jakarta.

BACA JUGA :  Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

Masih kata Elvin, Bian ini menjadi momentum untuk melengkapi pemberian vitamin dan penyuntikan vaksin polio anak yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Untuk anak anak umur dibawah lima tahun yang imuniasinya tidak lengkap jadi dilengkapi hari ini. Waktu kemarin sempat pandemi, banyak anak yang terlewati imunisasi nya, jadi dilengkapi di Bian ini,” pungkasnya. (Fadilah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================