“Sport tourism semakin lama semakin menjadi magnet untuk pertumbuhan pariwisata kita. Dengan semakin banyaknya kegiatan sport tourism akan mendorong pergerakan orang-orang ke destinasi tempat pelaksanaan event dan tentunya adanya belanja di daerah tersebut yang tentunya menjadi income bagi warga dan pemerintah setempat,” jelas Sandiaga Uno usai melakukan upacara pengibaran bendera di Tugu Kujang Bogor, Sabtu (6/8/2022)..

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Pemkab Bogor Hadirkan Layanan KB Serentak di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor

Sementara, Walikota Bogor, Bima Arya mengungkapkan Kota Bogor memposisikan diri sebagai destinasi sport, salah satunya melalui beragam konsep seperti Bogor Berlari.

“Area Tugu Kujang ini nantinya akan menjadi Bundaran HI-nya Kota Bogor. Dimana konsep perencanaannya dibuat terintegrasi, mulai dari Tugu Kujang, Lawang Salapan, dan Botani akan menjadi terintegrasi,” kata Bima.

Hal senada disampaikan Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani, bahwa PHRI selama tahun 2022 memiliki agenda biketour di tujuh kota Indonesia, dan event di Bogor ini merupakan etape ketiga setelah Padang dan Ubud Bali.

BACA JUGA :  Wedang Tape Ketan, Santapan Hangat Enak Dinikmati Saat Hujan

“PHRI sebagai salah satu organisasi di sektor pariwisata juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui event-event seperti PHRI BikeTour seri Bogor ini,” ungkap Hariyadi. (Aditya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================