pertumbuhan ekonomi di Indonesia
Warga memproduksi berbagai macam produk kerajinan bahan dari kain sisa (perca) di Kampung Perca, Sindangsari, Kota Bogor. Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia pada kuartal II-2022 mencapai 5,44 persen dan dapat menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru. Foto : Aditya/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada kuartal II-2022 mencapai 5,44 persen.

Dirinya memperkirakan pertumbuhan ini masih akan berlanjut di kuartal III dan IV sehingga Indonesia bisa mencapai target pertumbuhan 5,2 persen di 2022. Pertumbuhan ekonomi yang cukup baik itu disebabkan oleh konsumsi masyarakat.

Baca Juga :  Rumah Makan Tahu Sumedang di Garut Ludes Terbakar Akibat Lupa Matikan Tungku Penggorengan

“Saya diinstruksikan presiden bahwa kita bersyukur, tapi juga waspada karena ke depan juga akan banyak ketidakpastian. Namun yang dapat kami pastikan bahwa pariwisata tumbuh hampir 10 persen diangka 9,76 persen dan dalam penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru,” ungkap Sandiaga Uno saat ditemui di Bogor, Sabtu (6/8/2022).

Bagaimana meningkatkan wisata sejarah di Bogor

Baca Juga :  Bahaya Kolesterol Tinggi bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

Menurut Sandiaga, Kota Bogor adalah ikon wisata dan menjadi konsep urban tourism. Ia mencontohkan terdapat China town yang akan menjadi showcase dan juga menjadi daya tarik utama Kebun Raya Bogor, lalu di kawasan Bogor Selatan juga ada satu konsep kampung wisata yang nantinya akan dikembangkan kedepannya.