BOGOR-TODAY.COM, PANDEGLANG – Bulan muharam menjadi momentum bagi umat islam untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu. Hal itupun juga dilakukan Gerakan Masyarakat Peduli (GMP) bekerjasama dengan Karang Taruna (Katar) Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Bogor dengan menyelenggarakan acara santunan kepda puluhan anak yatim piatu.

“Ada sekitar 60 yatim piatu yang berada di wilayah Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi ini, yang alhamdulillah telah menerima santunan,” ujar Ketua GMP Rofiudin saat acara santunan yatim piatu, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga :  Mayat Siswi SMA Ditemukan Bersimbah Darah di Perkebunan Sawit

Pria yang akrab disapa Haji Rofi itu mengatakan, santunan yang diberikan kepada puluhan anak yatim piatu merupakan hasil sumbangan dari sejumlah masyarakat Desa Nembol yang memiliki rasa kepedulian terhadap anak yatim piatu yang rela menyisihkan rezekinya untuk berbagi.

Baca Juga :  CCTV Rekam 3 Pria Bertopeng Tebar Teror, Mobil Warga Deliserdang Rusak

“Santunan ini merupakan kali kedua yang dilakukan GMP dan ini salah satu dari beberapa kegiatan GMP dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriyah sekaligus memperingati hari kemerdekaan negara Republik Indonesia. GMP ini pergerakannya sudah beberapa tahun lalu,” jelasnya.