Dompet Dhuafa
Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) sebagai lembaga kemanusiaan yang peduli pada potensi besar pemuda bangsa bersama Etos ID Indonesian Youth Creaction x Cultural Conference (IYCC) menggelar lepas juang sekaligus prosesi wisuda penerima manfaat Etos ID 2018 di Gedung Abdul Malik BBGP, Jalan Raya Parung No.420 Kabupaten Bogor. Kegiatan dengan tajuk "Metamorfosa Para Pembangun Bangsa” yang dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) Minggu (14/08/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) sebagai lembaga kemanusiaan yang peduli pada potensi besar pemuda bangsa bersama Etos ID Indonesian Youth Creaction x Cultural Conference (IYCC) menggelar lepas juang sekaligus prosesi wisuda penerima manfaat Etos ID 2018 di Gedung Abdul Malik BBGP, Jalan Raya Parung No.420 Kabupaten Bogor. Kegiatan dengan tajuk “Metamorfosa Para Pembangun Bangsa” yang dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) Minggu (14/08/2022).

Manajer Etos ID, Muhamad Saepudin, menjelaskan bahwa para wisudawan IYCC adalah mereka yang telah mengikuti program selama empat tahun. IYCC diselenggarakan dalam rangka membekali Etoser melanjutkan kebermanfaatan yang tertuang dalam profil Etos ID.

Baca Juga :  Diduga Mabuk, Remaja Asal Bekasi Ditemukan Terkapar di Bogor

“Kami ingin menguatkan semangat kepemudaan dan memperkuat pondasi serta wawasan pemuda guna menghadapi dunia pasca kampus, Sebab itulah Etos ID menghelat Indonesian Youth Creaction x Cultural Conference (IYCC), ajang KolaborAksi karya dan ide pemuda dari 23 wilayah di seluruh Indonesia. IYCC sekaligus mengukuhkan alumni Etos ID 2018,” jelas Saepudin saat press conference, Sabtu (13/8/2022).

Kata dia, selama dua hari pada tanggal 14 dan 15 Agustus, para penerima manfaat akan mengikuti serangkaian kegiatan penambah kapasitas diri Inspiring Leaders Talks.

Baca Juga :  Kebakaran di Lampung Utara Menghanguskan Ruko di Pasar Dekon Hingga Ludes

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Saepudin berharap, IYCC dapat menjadi momentum awal menguatkan kembali nilai kebermanfaatan LPI DD lewat proses pelantikan kelulusan penerima manfaat dan menjadi momentum mempererat ikatan penerima manfaat serta menjalin KolaborAksi dengan alumni program, tokoh, dan dapat melahirkan SDM unggul yang memiliki kesadaran penuh dan kepedulian terhadap pembangunan bangsa demi  Indonesia lebih baik di masa depan.