Dompet Dhuafa
Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) sebagai lembaga kemanusiaan yang peduli pada potensi besar pemuda bangsa bersama Etos ID Indonesian Youth Creaction x Cultural Conference (IYCC) menggelar lepas juang sekaligus prosesi wisuda penerima manfaat Etos ID 2018 di Gedung Abdul Malik BBGP, Jalan Raya Parung No.420 Kabupaten Bogor. Kegiatan dengan tajuk "Metamorfosa Para Pembangun Bangsa” yang dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) Minggu (14/08/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) sebagai lembaga kemanusiaan yang peduli pada potensi besar pemuda bangsa bersama Etos ID Indonesian Youth Creaction x Cultural Conference (IYCC) menggelar lepas juang sekaligus prosesi wisuda penerima manfaat Etos ID 2018 di Gedung Abdul Malik BBGP, Jalan Raya Parung No.420 Kabupaten Bogor. Kegiatan dengan tajuk “Metamorfosa Para Pembangun Bangsa” yang dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) Minggu (14/08/2022).

Manajer Etos ID, Muhamad Saepudin, menjelaskan bahwa para wisudawan IYCC adalah mereka yang telah mengikuti program selama empat tahun. IYCC diselenggarakan dalam rangka membekali Etoser melanjutkan kebermanfaatan yang tertuang dalam profil Etos ID.

“Kami ingin menguatkan semangat kepemudaan dan memperkuat pondasi serta wawasan pemuda guna menghadapi dunia pasca kampus, Sebab itulah Etos ID menghelat Indonesian Youth Creaction x Cultural Conference (IYCC), ajang KolaborAksi karya dan ide pemuda dari 23 wilayah di seluruh Indonesia. IYCC sekaligus mengukuhkan alumni Etos ID 2018,” jelas Saepudin saat press conference, Sabtu (13/8/2022).

BACA JUGA :  Masjid Agung Al Isra Kota Bogor jadi Pusat Ekonomi, Sosial dan Peradaban

Kata dia, selama dua hari pada tanggal 14 dan 15 Agustus, para penerima manfaat akan mengikuti serangkaian kegiatan penambah kapasitas diri Inspiring Leaders Talks.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Saepudin berharap, IYCC dapat menjadi momentum awal menguatkan kembali nilai kebermanfaatan LPI DD lewat proses pelantikan kelulusan penerima manfaat dan menjadi momentum mempererat ikatan penerima manfaat serta menjalin KolaborAksi dengan alumni program, tokoh, dan dapat melahirkan SDM unggul yang memiliki kesadaran penuh dan kepedulian terhadap pembangunan bangsa demi  Indonesia lebih baik di masa depan.

Sementara Kepala LPI Dompet Dhuafa, Mulyadi Saputra menjelaskan, Etos ID merupakan salah satu program beasiswa yang berada di bawah naungan Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) berfokus pada pembinaan, pendampingan, dan pemberdayaan untuk meningkatkan learning outcome penerima manfaat melalui penguatan masukan, proses, evaluasi, dan pengembangan berkelanjutan serta pembentukan ekosistem pembelajaran inovatif.

BACA JUGA :  Forum lintas Ormas Buka Bazaar Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah di Pakansari

Perhelatan tersebut bertujuan mendukung IYCC sebagai pembekalan bagi Etoser agar bisa melanjutkan kebermanfaatan sebagai penerus dan harapan bangsa melalui gagasan, kreativitas, dan tanggap terhadap tantangan zaman.

“Pembekalan ini dikemas dalam wawasan terkait dunia pasca kampus dalam tiga sektor, yakni sektor akademisi, sektor profesional, dan sektor entrepreneur,” jelas Mulyadi.

Untuk diketahui, para audiens yang mengikuti acara tersebut terdiri dari 130 peserta luring dan 135 peserta daring dari 23 universitas di seluruh Indonesia seperti Universitas Andalas, Universitas Syiah Kuala, Universitas Sumatera Utara, Universitas Lampung, Universitas Jambi, Universitas Mulawarman, Universitas Palangka Raya, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia.

Kemudian, UIN Syarif Hidayatullah, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Mataram, Universitas Halu Oleo, Universitas Hasanuddin, Universitas Sulawesi Barat, dan Universitas Pattimura. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================