Pascakejadian tersebut, pihaknya telah memberikan imbauan kepada seluruh civitas akademik Tel-U agar tidak melakukan kegiatan di luar kebiasaan sebelumnya, seperti berenang ketika berada di Danau Tekno.

“Jadi kami mengimbau kepada mahasiswa untuk tidak melakukan aktivitas serupa ke depannya,” terang dia. Tidak hanya itu, Kampus Tel-U menyerahkan secara sepenuhnya kepada polisi soal penanganan selanjutnya. “Ini masih didalami oleh pihak kepolisian. Mungkin nanti pihak kepolisian bisa memberikan keterangan,” jelas dia.

Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Dayeuh Kolot Kompol Tedi Rusmana, membenarkan adanya insiden itu. Tedi menyebutkan, sesaat setelah adanya laporan tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi.

“Saya beserta Kanit Reskrim dan jajaran anggota mengecek kebenaran informasi tersebut. Didapat informasi bahwa betul disini setelah saya berkoordinasi dengan pihak kampus bahwa ada kejadian tersebut meninggal seseorang karena tenggelam,” katanya.

BACA JUGA :  Resep Rendang Kentang untuk Menu Makan Bareng Keluarga Dijamin Bikin Nagih

Dari keterangan saksi, kata dia, kejadian terjadi pukul 16.00 WIB hingga selepas maghrib. Pihaknya, membenarkan saat itu, ada aktivitas sejumlah mahasiswa di dekat Danau Tekno. Kemudian, salah satu mahasiswa melompat ke Danau setelah melaksanakan ujian sidang akhir.

Mahasiswa tersebut, sudah mengonfirmasi ke semua rekannya bahwa ia tidak bisa berenang. Namun, ia tetap nekat melompat.

“Sebelum lompat mahasiswa ini   menginformasikan tidak bisa berenang dan menitipkan dompet dan hp ke rekan rekan lainnya,” katanya. Usai melompat, tak berlangsung lama, rekan-rekannya menyusul untuk menolong, termasuk korban. Saat yang lain sudah menepi ke darat, Tedi mengatakan, korban tertinggal.

BACA JUGA :  Lauk Praktis untuk Makan Siang, Suun Goreng Telur dan Kol yang Enak dan Nikmat

“Sempat diberikan pertolongan oleh Satpam juga, kedua mahasiswa sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bina Asih dan korban dinyatakan meninggal di sana. Sedangkan korban selamat dirujuk ke RS Sartika Asih,” tambahnya.

Saat ini kondisi mahasiswa yang selama sudah dibawa oleh pihak keluarga ke Tangerang. Sementara korban meninggal dunia sudah dikebumikan di Depok, Jawa Barat pada hari Jumat, sehari setelah kejadian tersebut. (Net).

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================