Ngabaso
Ngabring Bareng Ka Sakola (NGABASO) Asyik kembali dilaksanakan oleh para murid SDN Sukasari Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ngabring Bareng Ka Sakola (NGABASO) Asyik kembali dilaksanakan oleh para murid SDN Sukasari Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, setelah hampir tiga tahun terhenti dikarenakan pandemi covid -19.

Kepala Sekolah SDN Sukasari, Gunawan mengungkapkan, kegiatan Ngabaso adalah program Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang dilaunching pada tahun 2018. Tujuannya untuk mengajak anak-anak berjalan kaki ke sekolah atau memninta orangtua mengantar anaknya di titik kumpul di radius 100-200m dari gerbang sekolah.

Baca Juga :  Resep Masakan Gulai Kambing Sedap, Empuk dan Juicy

“Banyak manfaat yang diperoleh oleh para murid. Selain mendisiplinkan siswa juga mereka bisa berbaur saling mengenal antara kakak kelas dan adik kelasnya sambil belajar bersosialisasi,” ungkap Gunawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartwan, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut, Pengemudi Innova Tabrak Pasutri hingga Tewas di Palembang

Menurut Gunawan, kegiatan perdana ngabaso ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Dimana setiap siswa diwajibkan memakai masker dan tetap menjaga jarak dengan dibantu oleh para guru yang sudah ditugaskan untuk menjemput para murid sesuai zona.