441 anak di Bogor Utara
Camat Bogor Utara, Riki Robiansyah saat menghadiri launching rumah sunat Circum di Jalan Achmad Adnawijaya, Kampung Ceger RT01/11, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (27/8/2022). Foto : B. Supriyadi/bogor-today.com
BOGOR-TODAY.COM, BOGOR441 anak di Bogor Utara mengalami stunting. Angka tersebut diungkapkan Camat Bogor Utara, Riki Robiansyah saat menghadiri launching rumah sunat Circum di Jalan Achmad Adnawijaya, Kampung Ceger RT01/11, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (27/8/2022).

Menurutnya, ciri-ciri anak yang mengalami kondisi Stunting bisa dilihat dari tinggi badan yaitu lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya atau gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

Penyebabnya, asupan makanan ibu selama kehamilan yang kurang bergizi. Akibatnya, gizi yang didapat anak dalam kandungan tidak mencukupi. Sehingga kekurangan gizi akan menghambat pertumbuhan bayi dan bisa terus berlanjut setelah kelahiran.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal, Truk di Imogiri-Panggang Terbalik saat Menanjak

“Intinya, pemerintah kota sedang fokus. Harapannya kita kolaborasi dengan pelaku usaha di wilayah agar bisa saling bahu membahu bisa intervensi terkait stunting,” kata Riki.

============================================================
============================================================
============================================================