Bima Arya
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto meninjau lokasi bencana longsor dan banjir di Bantarjati Kaum RT 05/10, Kelurahan Bantarjati, kecamatan Bogor Utara, Selasa (30/8/2022). Foto : Aditya/bogor/today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyiapkan beberapa langkah dalam mengatasi pasca bencana yang terjadi di Kota Bogor. Langkah pertama yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor adalah mengevakuasi warga dari lokasi bencana. Langkah kedua adalah menyiapkan yang dibutuhkan oleh warga.

“Seperti tadi saya cek banyak yang tidak bisa ganti baju, kasurnya rusak, termasuk anak-anak yang buku pelajarannya basah semua, sehingga tidak bisa sekolah. Nah itu akan dikoordinasikan oleh Dinas Sosial (Dinsos), dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor,” ucap Bima kepada wartawan di lokasi bencana longsor dan banjir Bantarjati Kaum RT 05/10, Kelurahan Bantarjati, kecamatan Bogor Utara, Selasa (30/8/2022).

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Ini Dia 5 Penyebab Kentut Bau Busuk, yang Terakhir Sangat Berbahaya

Bima mengungkapkan ada 37 titik bencana di Kota Bogor saat terjadi hujan dengan intensitas deras pada Senin (29/8/2022) sore hingga malam. Untuk itu pihaknya akan melakukan perbaikan perbaikan dengan mengalokasikan Biaya Tidak Terduga (BTT).

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

“Yang agak menengah adalah perbaikan, tadi Sopian (anggota DPRD Kota Bogor) meminta sesegera mungkin dialokasikan dari BTT. Saya akan koordinasikan agar pengerjaan turap segera dilakukan, kalau tidak betul-betul bisa mengancam keselamatan warga,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================