TPN
Temu Pendidik Nusantara (TPN) kembali digelar untuk yang kesembilan. Pada tahun 2022 ini, TPN digelar di SMP Lazuardi Al-Falah, Margonda, Depok, Minggu (28/08/2022) dan diikuti peserta dari berbagai daerah. Foto: Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Temu Pendidik Nusantara (TPN) kembali digelar untuk yang kesembilan. Pada tahun 2022 ini, TPN digelar di SMP Lazuardi Al-Falah, Margonda, Depok, Minggu (28/08/2022) dan diikuti peserta dari berbagai daerah.

Ketua Temu Pendidik Nusantara Daerah (TPND) Kota Bogor dan Depok Aldi Yudawan menyebut kegiatan ini diikuti lebih dari 50 peserta TPND Kota Bogor dan Depok dengan tujuan untuk belajar bersama.

“Berani mengajar harus berani untuk mau belajar. Dan sesuai dengan semangat kurikulum merdeka, belajar tidak harus dari profesor atau ahli yang sudah berpengalaman lama. Belajar dari sesama guru dengan membagi praktik baiknya merupakan pembelajaran yang pastinya bermanfaat dalam praktik kita sebagai seorang pendidik,”ujar Aldi.

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

Aldi yang juga menjabat sebagai ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Bogor menuturkan bahwa sebelum dimulai kegiatan, rangkaian TPND dibuka oleh penampilan dari siswa-siswi SMP Lazuardi Al -Falah Depok dengan pertunjukan biola.

TPND juga dimeriahkan oleh pameran karya siswa-siswa dari SDS Global Mandiri Cibubur.

BACA JUGA :  Minum Air Garam Bisa Atasi Kelebihan Air dalam Tubuh, Benarkah? Simak Ini

“Mereka mempresentasikan diorama sistem irigasi. Ada juga yang mempresentasikan sirkuit listrik seri dan paralel,”tambahnya

Selain itu, siswa-siswi SMP Lazuardi Al-Falah Depok juga memamerkan projek “Magobox”, yaitu kampanye ajakan mengolah sampah organik.

“Memberikan ruang seluas-luasnya kepada siswa-siswi untuk memamerkan dan mempresentasikan talenta maupun hasil karyanya merupakan salah satu upaya kami menciptakan pemuda Pancasila yang merdeka belajar,” terang Aldi.

============================================================
============================================================
============================================================