Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor Baru Mencapai 23 Persen

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pembangunan Masjid Agung di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (1/9/2022) siang.

Hasil sidak tersebut diketahui pengerjaan mengalami defiasi minus 6 persen karena sesuai hitungan, pembangunan tahap kedua Masjid Agung Kota Bogor seharusnya telah mencapai 23 persen.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Iwan Iswanto mengatakan, ketika melakukan sidak ke pembangunan Masjid Agung yang mengalami defiasi ini bukan hal yang bagus, lantaran pembangunan masjid yang dilakukan sejak 2016 itu dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor ini tak kunjung selesai.

BACA JUGA :  Obat Alami Sesak Napas yang Bisa Dicoba di Rumah, Ini Dia Caranya

Artinya Masjid Agung yang merupakan prasarana tempat peribadatan warga Kota Bogor yang sampai saat ini masih belum selesai dari 2016, dan diharapkan adanya percepatan pembangunan.

“Saya berharap, sebulan ke depan tidak ada lagi defiasi negatif. Sehingga, komisi III DPRD Kota Bogor merekomendasikan 3 hal. Yakni man power, jam kerja, dan logistik. Di samping itu, pada 2022 yang fokus pada anggaran penguatan struktur sesuai dengan rekomendasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), kami juga memberikan catatan. Yakni terdapat persoalan teknis soal penguatan struktur di lantai 1 dan 2 masjid ini,” tuturnya.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan 2 Unit Sekolah Satu Atap

Masjid Agung

============================================================
============================================================
============================================================