Air Jelai

BOGOR-TODAY.COM – Dalam ilmu kedokteran, gula darah adalah istilah yang mengacu kepada tingkat glukosa di dalam darah. Konsentrasi gula darah, atau tingkat glukosa serum, diatur dengan ketat di dalam tubuh. Glukosa yang dialirkan melalui darah adalah sumber utama energi untuk sel-sel tubuh.

Bukan hanya menjaga asupan makanan, Anda juga harus tahu minuman penurun kadar gula darah yang bisa Anda nikmati sehari-hari.

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Diduga Lecehkan Sejumlah Siswi di Tanjab Barat

Berikut minuman segar yang bisa membantu menurunkan gula darah.

  1. Kopi tanpa pemanis

Kopi tanpa pemanis

Kopi tanpa pemanis bisa menurunkan kadar gula yang tinggi pada darah. Seperti halnya teh, penting agar kopi Anda tetap tanpa pemanis.

Menambahkan susu, krim, atau gula ke kopi justru meningkatkan jumlah kalori secara keseluruhan dan dapat mempengaruhi kadar gula darah Anda.

  1. Jus karela
BACA JUGA :  Nakes RSUD Leuwiliang Dibekali Hukum Kesehatan

Jus karela

Jus Karela disebut bisa membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Sebagaimana dilansir NDTV, Ahli Gizi Anju Sood menyebut jus karela cenderung membuat insulin seseorang aktif. Insulin yang aktif ini akan membuat gula digunakan secara memadai dan tidak diubah menjadi lemak, yang juga dapat membantu menurunkan berat badan.

  1. Air

air

============================================================
============================================================
============================================================