Ibadah umrah
Kondisi Kampung Curug RT 01 RW09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor usai diterjang pergerakan tanah. Foto : Fadilah/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Maryati warga Kampung Curug RT 01 RW09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor mengisahkan kepedihannya saat puluhan warga setempat merelakan rumah mereka rusak akibat pergerakan tanah saat akan berangkat menunaikan ibadah umrah.

Ibadah umrah

Maryati menyebut ada sekitar 20 orang yang sudah berangkat ke tanah suci Makkah pada hari Jumat (17/9/2022), kemarin, isak tangis pun mengantar mereka hingga ke bandara.

BACA JUGA :  Semangati Garuda Muda, Pj. Bupati Bogor Bersama Ribuan Warga Nobar Semi Final AFC di Plaza Selatan Stadion Pakansari

“Berangkatnya kemarin, jadi mereka melihat rumahnya yang rusak, pada nangis tapi mau gimana lagi mereka harus berangkat karena kan biaya umrah gak sedikit,” kata Maryati kepada bogor-today.com, Sabtu (17/9/2022).

Para jamaah umrah ini berjanji akan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar kampungnya tidak lagi terkena pergerakan tanah atau longsor dan mendoakan warga agar bersabar dalam menghadapi ujian seperti ini.

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

Pergerakan tanah yang masih terjadi membuat warga masih dalam keadaan siaga apalagi ketika hujan datang dengan intensitas yang cukup tinggi.

Ibadah umrah
Kondisi terkini Kampung Curug RT 01 RW09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor usai diterjang pergerakan tanah. Foto : Fadilah/bogor-today.com

“Sebagian ada warga yang masih isi rumahnya yang rusak hanya retak saja, tapi kalau mau hujan mereka pada lari mengungsi mangkanya masih siaga,” ujarnya.

Maryati berharap bantuan segera datang dari pemerintah daerah baik bantuan sembako maupun perbaikan rumah. (Fadilah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================