Zaytuna Quranic Institute
Sejumlah mahasiswa Indonesia di Universitas Zaytuna, Tunisia membuat lembaga pusat kajian Al-Quran bernama Zaytuna Quranic Institute, Minggu (18/9/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah mahasiswa Indonesia di Universitas Zaytuna membuat lembaga pusat kajian Al-Quran bernama Zaytuna Quranic Institute, Minggu (18/9/2022).

Ketua Umum Zaytuna Quranic Institute, Fijar Islahul Ummah mengaku, dibuatnya lembaga kajian itu dimaksudkan agar spirit keilmuan di Universitas Zaitunah kembali hidup.

“Adanya komunitas ini bertujuan untuk mencetak generasi baru yang menghidupkan spirit keilmuan Zaytuna dalam mengkaji Al-Quran dengan memadukan tradisi intelektual Timur dan Barat,” kata Fijar.

BACA JUGA :  Halalbihalal Perumda Tirta Pakuan, Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Pelayanan

Ia berharap, lembaga pusat kajian Zaytuna Quranic Institute ini mampu menciptakan generasi baru pemikir Islam yang mampu menjadi rujukan umat islam di dunia.

“Mudah-mudahan, dari lembaga ini, bisa lahir ulama Al-Quran yang mendunia seperti Syaikh Tahir Ibnu ashur dengan karyanya tafsir at-tahrir wa Tanwir yang sekarang karya tafsirnya masih menjadi rujukan ulama dunia,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================