Maling di Padang Gasak Kotak Amal Masjid Pakai Sarung, Awalnya Pura-pura Salat Dhuha

BOGOR-TODAY.COM, SUMBAR – Kamera pemantau (CCTV) merekam aksi pria mencuri kotak amal masjid di kawasan Jalan Agus Salim, Daerah Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Marbot masjid, Muhammad Togap Pulungan mengatakan, Pelaku awalnya pura-pura menunaikan salat dhuha. Sebelum menggondol kotak amal, pelaku terlebih dahulu melihat kondisi sekitar hingga benar-benar aman.

BACA JUGA :  Pencuri Gondol 13 Kambing Ketahanan Pangan Milik Pemdes di Bogor

“Dalam rekaman CCTV, pelaku ini masuk masjid dan pura-pura salat (duha) dua rakaat. Melihat kondisi masjid yang sepi, kotak yang ada dipojokan dimasukkan ke dalam kain sarung yang sudah dibawanya,” ujarnya.

Maling yang belum diketahui identitasnya tersebut melakukan modusnya dengan menggunakan kain sarung. Kemudian kotak amal dieksekusi ke kamar mandi wanita di masjid tersebut.

BACA JUGA :  Kurangi Overthinking dengan Lakukan 6 Kebiasaan Ini

“Ya, kejadian sekitar pukul 06.00 WIB-07.00 WIB. Pelaku memasukkan kotak amal ke dalam kain sarung, lalu membawanya ke kamar mandi wanita,” katanya, Rabu (21/9/2022).

Saat kejadian dirinya sedang ketiduran setelah membaca Al-Quran. Peristiwa itu diketahuinya sekitar empat jam setelah kejadian.

============================================================
============================================================
============================================================