Namun, yogurt jenis ini umumnya dimaniskan dengan menggunakan madu dan dibuat dari susu murni. Beberapa diantaranya bahkan dibuat dari susu skim yang lebih rendah lemak.

  1. ‘Yogurt’ Islandia atau skyr

 

SInilah Jenis Yoghurt yang Baik untuk Diabetes, Simak Iniecara teknis, skyr sebenarnya bukan yogurt. Skyr merupakan produk olahan susu yang terbuat dari keju, dengan tekstur menyerupai yogurt.

Yogurt Islandia mengalami proses penyaringan yang lebih lama daripada yogurt Yunani. Hal ini membuat teksturnya menjadi lebih tebal dan mengandung lebih banyak protein.

BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan ala Perempuan Jepang dengan 5 Kebiasaan Ini

Keuntungan lain dari yogurt jenis ini adalah karena pembuatannya yang dibuat dari susu skim. Artinya, yogurt ini tak banyak mengandung lemak.

  1. Greek yoghurt

Tak seperti yogurt biasa, Greek yoghurt disaring untuk menghilangkan whey dan laktosa. Hal ini membuatnya tampak lebih creamy.

Kabar baik bagi penderita diabetes, yogurt Yunani hadir tanpa pemanis. Yogurt jenis ini juga mengandung dua kali lipat protein dan setengah karbohidrat dari yogurt biasa.

BACA JUGA :  Gulai Nangka Muda Bumbu Kuning, Menu Makan Lezat dengan Aroma Menggugah Selera

Namun, perlu diperhatikan juga, yogurt Yunani mengandung lemak dalam jumlah tiga kali lipat dari yogurt biasa.

  1. Yogurt Australia

Yogurt Australia hadir dengan tekstur yang lebih tipis daripada yogurt Islandia dan Yunani. Artinya, yogurt jenis ini tak mengandung terlalu banyak protein dan jumlah karbohidrat yang sama pada umumnya.

Demikian beberapa yoghurt untuk diabetes yang bisa menjadi pilihan. Selamat mencoba!

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================