Petugas pemadam kebakaran memberikan edukasi saat pelatihan dan simulasi bencana kebakaran di SDN Pakansari 02, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (28/9/2022). Pelatihan penanggulangan kebakaran di sekolah oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor tersebut untuk memberikan edukasi, pemahaman dan tata cara penanganan pertama memadamkan api ketika terjadi bencana kebakaran. Foto : Fadilah/Bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Ratusan siswa SDN 02 Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor diedukasi menangani peristiwa kebakaran yang diberikan Dinas Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Rabu (28/09/2022).

Komandan regu (Danru) pemadaman kebakaran kabupaten setempat, Sulaeman menjelaskan kegiatan ini merupakan dilakukan, tujuannya untuk mengedukasi siswa-siswi sekolah agar dapat mengantisipasi dan mengatasi kebakaran.

Baca Juga :  Polisi Tembak Kurir Sabu 2 Kg Karena Melawan saat Ditangkap
Ratusan siswa SDN 02 Pakansari
Petugas pemadam kebakaran memberikan edukasi, pemahaman dan tata cara penanganan pertama memadamkan api ketika terjadi bencana kebakaran di SDN Pakansari 02, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (28/9/2022). Foto : Fadilah/Bogor-today.com

“Kami memberikan bagaimana cara memadamkan api, sehingga mereka tidak dalam keadan panik ketika terjadi kebakaran,” kata Sulaeman kepada bogor-today.com.

Petugas damkar juga mempraktikan secara langsung dihadapan siswa, bagaimana memadamkan api yang besar pada sebuah tong yang sudah diisi bahan bakar serta tutorial cara memadaman api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).